Home » » Keutamaan Hari Dzulhijjah Dari Hari Romadlon

Keutamaan Hari Dzulhijjah Dari Hari Romadlon


-->KEUTAMAAN HARI DZULHIJJAH
DARI HARI ROMADLON

Pertanyaan:
Lebih utama manakah 10 (sepuluh) hari terakhir pada bulan Romadlon dengan 10 (sepuluh) hari bulan Dzulhijjah?

Jawab:
10 (sepuluh) hari malam akhir pada bulan Romadlon lebih utama daripada 10 (sepuluh) hari malam bulan Dzulhijjah, karena pada 10 (sepuluh) hari malam terakhir bulan Romadlon terdapat malam Lailatul Qodar, malam yang lebih baik dari seribu bulan. Dan Lailatul Qodar ini terdapat pada malam-malam di 10 (sepuluh) hari akhir bulan Romadlon.

Sedangkan hari yang paling utama adalah 10 (sepuluh) hari pada bulan Dzulhijjah, karena pada 10 (sepuluh) hari bulan Dzulhijjah terdapat hari Nahar, hari Arafah, dan hari Tarawih.

Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
ما من أيام العمل الصالح فيها أحب إلى الله من هذا الأيام العشر؟ قالوا: ولا الجهاد في سبيل الله؟ قال: ولا الجهاد في سبيل الله, إلا رجل خرج بنفسه و ماله ثم لم يرجع من ذلك بشيء
“Tidaklah ada amal yang lebih utama daripada amal-amal yang dikerjakan pada sepuluh hari Dzulhijjah ini.” Lalu para sahabat bertanya, “Tidak juga Jihad di jalan Allah?” Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wassalam menjawab,”Tidak juga Jihad di jalan Allah, kecuali seseorang yang keluar (untuk berjihad) sambil mempertaruhkan diri (jiwa) dan hartanya,lalu kembali tanpa membawa sesuatupun.” (HR. Bukhari no. 2/382, 383; At Tirmidzi no. 757; Ibn Majah no. 1727. Dari Ibnu Abbas radhiallahu anhuma).

Maraji':
Zaadul Ma'ad (1/56-57. Ibn Qoyyim Al Jauziyyah. Cet. Muasasah Ar Risalah, Bairut).

0 komentar:

ANDA MEMBUTUHKAN BIBIT MANGGA BERKWALITAS?

Kami Bibit Unggul Nursery menyediakan berbagai Bibit Mangga Berkwalitas, missal: Mangga Erwin/Irwin, Mangga Kiojay, Mangga Chokanam, mangga Namdokmay, Mangga Mahatir. Kami juga menyediakan Bibit Durian Monthong, Durian Bhineka Bawor, Jeruk Chokun, Jeruk Santang.

Segera Hubungi Kami di:

0852-2081-6455.

Lengkapi koleksi kebun Anda dengan Bibit Berkwalitas dari kami

Kami siap melayani pembelian(Grosir dan Eceran) bibit dari seluruh Indonesia dengan kwalitas bibit unggulan dan harga terjangkau.

Komentar Terbaru