Home » , » SIKAP YANG BENAR TERHADAP KUTUB SYAIKH 'ALI HASAN AL HALABIY

SIKAP YANG BENAR TERHADAP KUTUB SYAIKH 'ALI HASAN AL HALABIY

Berikut adalah fatwa Syaikh ‘Ubaid bin ‘Abdillah Al Jabiri hafizahullah ketika ditanya oleh Syaikh Ahmad bin ‘Umar bin Salim Bazemol hafizahullah pada hari Selasa tanggal 29/11/1430 Hijriyah tentang hukum membaca kitab-kitab Syaikh ‘Ali Hasan Al Halabiy yang berkenaan dengan manhaj.

Syaikh ‘Ubaid Al Jabiri menjawab:”(Sedangkan) kitab-kitabnya yang sekarang ini pada hakikatnya aku nasehatkan untuk tidak membacanya, karena ada padanya prasangka terhadap ahlus sunnah dan juga ada padanya sikap yang jelas membela ahlul bida’ misal pembelaannya terhadap Muhammad Hasan, Adnan Ar’ur serta selain mereka. Sedangkan membaca kitab-kitabnya beberapa tahun sebelum itu maka tidak mengapa……
سئل الشيخ العلامة عبيد الجابري حفظه الله تعالى : هل تنصحون بقراءة كتبه – أي علي الحلبي - خاصة ما يتعلق بالمنهج ؟
فأجاب حفظه الله تعالى : كتبه : كتبه الأخيرة لا أنصح في الحقيقة بقراءتها لما فيها من التحامل على أهل السنة وفي المقابل الثناء على المتلوثين بالبدع والمحدثات مثل محمد حسان وعدنان عرعوروغيرهم، وأما قبل ذلك بسنين فالظاهر أنه لا بأس بقراءتها
http://sahab.net/forums/showthread.php?t=373362

0 komentar:

ANDA MEMBUTUHKAN BIBIT MANGGA BERKWALITAS?

Kami Bibit Unggul Nursery menyediakan berbagai Bibit Mangga Berkwalitas, missal: Mangga Erwin/Irwin, Mangga Kiojay, Mangga Chokanam, mangga Namdokmay, Mangga Mahatir. Kami juga menyediakan Bibit Durian Monthong, Durian Bhineka Bawor, Jeruk Chokun, Jeruk Santang.

Segera Hubungi Kami di:

0852-2081-6455.

Lengkapi koleksi kebun Anda dengan Bibit Berkwalitas dari kami

Kami siap melayani pembelian(Grosir dan Eceran) bibit dari seluruh Indonesia dengan kwalitas bibit unggulan dan harga terjangkau.

Komentar Terbaru