Home » , » Ciri Orang Yang Beriman

Ciri Orang Yang Beriman

CIRI ORANG YANG BERIMAN
Oleh:Syaikh Muhammad bin Sholih Al-’Utsaimin


Soal: Apakah seseorang sudah dinyatakan beriman hanya dengan melihat ia datang kemasjid sebagaimana yang disebut dalam sebuah hadits?

Jawab: Betul, tidak diragukan bahwa orang yang menghadiri sholat lima waktu di masjid, kedatangannya ke masjid untuk mendirikan sholat sudah menunjukkan imannya. Karena yang membawa dirinya keluar dari rumahnya berjalan menuju masjid adalah imannya kepada Allah Azza wa Jalla.

Adapun pertanyaan:”Sebagiamana yang disebutkan dalam sebauh hadits?, yaitu hadits yang diriwayatkan dari Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam (artinya):“Bila kalian melihat seseorang datang ke masjid, maka saksikanlah akan imanya” 1). Akan tetapi hadits ini dlo’if (=lemah), tidak benar dari Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam.


Dinukil dari: Majmu’ Fatawa Arkanil Islam, soal no. 11

Catatan Kaki:

1) HR. At-Tirmidzi no. 2617.

0 komentar:

ANDA MEMBUTUHKAN BIBIT MANGGA BERKWALITAS?

Kami Bibit Unggul Nursery menyediakan berbagai Bibit Mangga Berkwalitas, missal: Mangga Erwin/Irwin, Mangga Kiojay, Mangga Chokanam, mangga Namdokmay, Mangga Mahatir. Kami juga menyediakan Bibit Durian Monthong, Durian Bhineka Bawor, Jeruk Chokun, Jeruk Santang.

Segera Hubungi Kami di:

0852-2081-6455.

Lengkapi koleksi kebun Anda dengan Bibit Berkwalitas dari kami

Kami siap melayani pembelian(Grosir dan Eceran) bibit dari seluruh Indonesia dengan kwalitas bibit unggulan dan harga terjangkau.

Komentar Terbaru