Home » , » Keagungan Al-Qur'anul Karim

Keagungan Al-Qur'anul Karim

KEAGUNGAN AL-QUR’ANUL KARIM
Oleh: Syaikh Muhammad bin Sholih Al-’Utsaimin


Samahatusy Syaikh Muhammad bin Sholih Al-’Utsaimin rahimahullah ditanya:”Apakah boleh menulis sebagian ayat-ayat Al-Qur’an, seperti ayat kursi di atas bejana-bejana makanan dan minuman dengan maksud untuk pengobatan?”

Jawab: Wajib kita ketahui bahwa jika kitabullah sampai batas seperti ini, maka hal ini termasuk dilecehkan dan dihinakan. Bagaimana jiwa yang beriman memandang baik dijadikannya kitabullah dan ayat paling agung dalam kitabullah yaitu ayat kursi ditulis pada bejana-bejana untuk diminum denganya, dilecehkan dan dilemparkan di dalam rumah serta dijadikan mainan anak-anak?!! Perbuatan ini tidak diragukan lagi adalah haram hukumnya dan wajib bagi orang yang mempunyai bejana-bejana seperti ini untuk menghapus ayat-ayat yang ada padanya, dengan membawanya ke tempat pembuatannya agar dia menghapusnya, jika tidak mungkin melakukan hal tersebut maka wajib baginya menggali lubang ditempat yang suci dan menguburkannya. Adapun berobat dengan Al-Qur’an semacam ini, maka tidak ada contohnya dari slafus sholih.


Dinukil dari: Majmu’ Fatawa Arkanil Islam, soal no. 28

0 komentar:

ANDA MEMBUTUHKAN BIBIT MANGGA BERKWALITAS?

Kami Bibit Unggul Nursery menyediakan berbagai Bibit Mangga Berkwalitas, missal: Mangga Erwin/Irwin, Mangga Kiojay, Mangga Chokanam, mangga Namdokmay, Mangga Mahatir. Kami juga menyediakan Bibit Durian Monthong, Durian Bhineka Bawor, Jeruk Chokun, Jeruk Santang.

Segera Hubungi Kami di:

0852-2081-6455.

Lengkapi koleksi kebun Anda dengan Bibit Berkwalitas dari kami

Kami siap melayani pembelian(Grosir dan Eceran) bibit dari seluruh Indonesia dengan kwalitas bibit unggulan dan harga terjangkau.

Komentar Terbaru