Home » , » Pindah Rumah Karena Kesialan

Pindah Rumah Karena Kesialan

PINDAH RUMAH KARENA KESIALAN
Oleh:
Asy-Syaikh Muhammad bin Sholih Al-‘Utsaimin rahimahullah


Samahatusy Syaikh Muhammad bin Sholih Al-‘Utsaimin rahimahullah ditanya:”Ada seseorang yang tinggal di suatu rumah, ia menderita sakit. Banyak musibah yang menimpanya membuat dia merasa sial dirumahnya. Apakah boleh dia pindah rumah karena sebab ini?”

Jawab: Barangkali ada sebagian tempat, kendaraan atau istri yang menjadikan sial. Allah menjadikannya dengan hikmah bagi yang tertimpa, terkadang ada yang buruk atau manfaatnya hilang dan semacamnya. Kalau demikian, boleh saja ia menjual rumahnya atau pindah ke rumah yang lain dengan berharap semoga Allah menjadikan baik dengan pindahnya dia ke sana. Telah diriwayatkan dari Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam bahwa beliau bersabda (artinya):”Kesialan ada dalam tiga hal: Rumah, istri dan kuda”. Sebagian kendaraan ada kesialan, sebagian istri terdapat kesialan dan disebagian rumah terdapat kesialan. Bila manusia memandang ini maka dia akan tahu bahwa itu adalah takdir Allah Azza wa Jalla. Dan Allah dengan hikmah-Nya telah mentaqdirkan hal itu agar manusia pindah ke tempat yang lain. Wallahu A’lam.


Sumber: Manjmu’ Fatawa Arkanil Islam, soal no: 92.

0 komentar:

ANDA MEMBUTUHKAN BIBIT MANGGA BERKWALITAS?

Kami Bibit Unggul Nursery menyediakan berbagai Bibit Mangga Berkwalitas, missal: Mangga Erwin/Irwin, Mangga Kiojay, Mangga Chokanam, mangga Namdokmay, Mangga Mahatir. Kami juga menyediakan Bibit Durian Monthong, Durian Bhineka Bawor, Jeruk Chokun, Jeruk Santang.

Segera Hubungi Kami di:

0852-2081-6455.

Lengkapi koleksi kebun Anda dengan Bibit Berkwalitas dari kami

Kami siap melayani pembelian(Grosir dan Eceran) bibit dari seluruh Indonesia dengan kwalitas bibit unggulan dan harga terjangkau.

Komentar Terbaru