Home » , , » Wanita; Penghuni Neraka Terbanyak

Wanita; Penghuni Neraka Terbanyak

WANITA; PENGHUNI NERAKA TERBANYAK
Oleh: Asy-Syaikh Muhammad bin Sholih Al-’Utsaimin


Asy-Syaikh Muhammad bin Sholih Al-’Utsaimin rahimahullah Ta’ala ditanya: Apakah pendapat yang menyebutkan bahwa mayoritas penghuni Neraka adalah wanita itu benar?

Jawab: Benar, sesungguhnya Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda kepada mereka (kaum wanita) ketika beliau berkhutbah kepada mereka:

يا معشر النساء تصدقن وأكثرن الإستغفار فإني رأيتكن أكثر أهل النار” فقالت امرأة منهن جزلة وما لنا يا رسول الله أكثر أهل النار. قال:” تكثرن اللعن وتكفرن العشير” ( رواه البخاري 304؛ مسلم 79).

“Wahai kaum wanita, bersodaqolah dan perbanyaklah beristighfar karena aku melihat kalian adalah mayoritas penghuni Neraka” Seorang wanita bertanya kepada Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam:’Mengapa kami adalah mayoritas penghuni Neraka ya Rasulullah?’. Sabdanya:“Karena kalian banyak melaknat dan mengingkari kebaikan suami” (HR. Bukhori no. 304; Muslim no. 79).

Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam menerangkan sebab kebanyakan mereka (wanita) masuk Neraka, yakni mereka banyak mencela, melaknat, memaki dan mengingkari (kebiakan suaminya)1) sehingga kebanyakan dari mereka menjadi penghuni Neraka.


Dinukil dari Majmu’ Fawata Arkanil Islam, soal no. 60.


Catatan Kaki:

1) Sedangkan salah satu penghalang dari hal itu adalah dengan cara memperbanyak shodaqoh dan beristighfar sebagaimana diterangkan oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam pada hadits di atas, Allahu a’lam, pent.

0 komentar:

ANDA MEMBUTUHKAN BIBIT MANGGA BERKWALITAS?

Kami Bibit Unggul Nursery menyediakan berbagai Bibit Mangga Berkwalitas, missal: Mangga Erwin/Irwin, Mangga Kiojay, Mangga Chokanam, mangga Namdokmay, Mangga Mahatir. Kami juga menyediakan Bibit Durian Monthong, Durian Bhineka Bawor, Jeruk Chokun, Jeruk Santang.

Segera Hubungi Kami di:

0852-2081-6455.

Lengkapi koleksi kebun Anda dengan Bibit Berkwalitas dari kami

Kami siap melayani pembelian(Grosir dan Eceran) bibit dari seluruh Indonesia dengan kwalitas bibit unggulan dan harga terjangkau.

Komentar Terbaru